Wednesday, April 29, 2020

PEMBELAJARAN DARING YANG IDEAL


Hari Selasa tanggal 21 April 2020 jam 19.00 sampai 21.00 ada pembelajaran menulis daring bersama Omjay yang diselenggarakan secara langsung tatap muka tak langsung. Tatap muka tak langsung karena menggunakan aplikasi zoom.

Topik yang dipresentasikan oleh Omjay adalah: “Pembelajaran Daring yang Ideal.” Pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi zoom. Pembelajaran seperti ini menjadi ideal karena kita bisa beraudiens dengan banyak orang dalam waktu bersamaan tanpa bertemu langsung dalam ruang atau tempat tertentu.

Barusan saya kirim bapak ibu file slide presentasi power point tentang pembelajaran dalam jaringan yang ideal. Silakan bapak ibu melihat slide presentasinya dan bapak ibu tuliskan pembelajaran daring yang sudah dilakukan di sekolah masing-masing. Semoga bapak ibu bisa menulis dengan baik sehingga nanti setiap orang tidak akan sama untuk pembuatan karya tulisnya.

Resume ditulis dari pengalamannya masing-masing selama pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan atau pembelajaran online.

Hal yang kedua Omjay berikan bukunya kepada bapak/ibu. Judulnya: “Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi.” Buku ini harganya kalau di toko buku Gramedia, dan dibeli online Rp.100.000 (seratus ribu rupiah). Malam ini Omjay berikan gratis buat bapak/ibu semua dan mohon dibaca selama seminggu dan dibuat resensi bukunya. Kemudian posting di blog masing-masing.

Tulisan resensi buku segera dibuat dan saya minta dalam waktu 6 hari paling lambat resensi buku sudah jadi. Untuk besok materinya adalah: “Proses Menulis dan Menerbitkan Buku” dari Penerbit Andi, Yogyakarta yang akan disampaikan oleh Bapak Edi S. Mulyanta, Wakil Direktur Produksi. Teman-teman nanti bisa banyak bertanya sama beliau tentang proses mencetak buku di Penerbit Andi.

No comments:

Post a Comment